Upgrading Pemahaman Visi Sekolah Berbasis Integratif Numerasi dan Religius di SDN Legokulon 1 Kasreman
Abstract
SDN Legokulon 1 Kasreman berada di daerah yang terpencil serta terancam di regrouping, namun sekolah tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat dusun legokulon karna jarak dusun tersebut dengan sekolah yang lain sangat jauh, untuk upaya menata sekolah serta menarik daya minat siswa maka PKM ini bertujuan untuk melakukan upgrading pemahaman visi misi sekolah sehingga diharapkan mampu membuat sekolah berkembang dan menapai tahapan-tahapan perbaikan. PKM ini dilaksanakan dengan tahapan: diskusi, workshop dan evaluasi. Urgensi pengabdian ini diharapkan menghasilkan pemahaman visi yang besar, sejalan dengan program merdeka belajar, kebutuhan numerasi nasional dan karakter religi, hasil dari kegiatan PKM ini terdapat peningkatan pemahaman guru dan stekholder skolah terhadap visi sekolah, sehingga diharapkan seluruh guru dan stekholder sekolah sejalan dalan menuju pencapaian visi sekolah.
References
Akdon, Manajemen Strategik untuk Manajemen Pendidikan, Bandung : Alfabeta, 2009
Samani, M. 2012. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Usman, M. U., dan Setiawati, L. 2001. Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Sinamo, Jansen. 2005. Visi dan Misi; Kekuatan atau Hiasan. Jakarta: Mandiri.
Muhlasin Amrullah “Pendidikan Ramah Anak dalam Standar Nasional Pendidikan Indonesia” dalam http://ojs.umsida.ac.id/index.php/pedagogia/article/view/1883
Copyright (c) 2022 Faizal Amir, Muhlasin Amrullah, Machful Indrakurniawan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.