Upgrading Pemahaman Visi Sekolah Berbasis Integratif Numerasi dan Religius di SDN Legokulon 1 Kasreman

Main Article Content

Faizal Amir
Muhlasin Amrullah
Machful Indrakurniawan

Abstract

SDN Legokulon 1 Kasreman berada di daerah yang terpencil serta terancam di regrouping, namun sekolah tersebut sangat di butuhkan oleh masyarakat dusun legokulon karna jarak dusun tersebut dengan sekolah yang lain sangat jauh, untuk upaya menata sekolah serta menarik daya minat siswa maka PKM ini bertujuan untuk melakukan upgrading pemahaman visi misi sekolah sehingga diharapkan mampu membuat sekolah berkembang dan menapai tahapan-tahapan perbaikan. PKM ini dilaksanakan dengan tahapan:  diskusi, workshop dan evaluasi. Urgensi pengabdian ini diharapkan menghasilkan pemahaman visi yang besar, sejalan dengan program merdeka belajar, kebutuhan numerasi nasional dan karakter religi, hasil dari kegiatan PKM ini terdapat peningkatan pemahaman guru dan stekholder skolah terhadap visi sekolah, sehingga diharapkan seluruh guru dan stekholder sekolah sejalan dalan menuju pencapaian visi sekolah.

Article Details

How to Cite
Amir, F., Amrullah, M., & Indrakurniawan, M. (2022). Upgrading Pemahaman Visi Sekolah Berbasis Integratif Numerasi dan Religius di SDN Legokulon 1 Kasreman. Procedia of Social Sciences and Humanities, 3, 1074 - 1076. https://doi.org/10.21070/pssh.v3i.332
Section
Articles

References

Ara Hidayat dan Imam Machali, Pemgelolaan Pendidikan, Konsep, Prinsip Dan Aplikasi Dalam Mengelolah Sekolah Dan Madrasah, Yogyakarta; Kaukaba, 2012.
Akdon, Manajemen Strategik untuk Manajemen Pendidikan, Bandung : Alfabeta, 2009
Samani, M. 2012. Konsep dan Model Pendidikan Karakter. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Usman, M. U., dan Setiawati, L. 2001. Upaya Optimalisasi Kegiatan Belajar Mengajar. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Sinamo, Jansen. 2005. Visi dan Misi; Kekuatan atau Hiasan. Jakarta: Mandiri.
Muhlasin Amrullah “Pendidikan Ramah Anak dalam Standar Nasional Pendidikan Indonesia” dalam http://ojs.umsida.ac.id/index.php/pedagogia/article/view/1883