New Product Innovation and Marketing Strategy of Cabbage in Tambakrejo Village
Inovasi Produk Baru dan Strategi Pemasaran Kol di Desa Tambakrejo
Abstract
Pengabdian dilakukan pada salah satu UMKM di desa tambakrejo. Metode yang dilakukan adalah metode obervasi analisis kebutuhan UMKM, branding, dan pemasaran melalui instagram. Temuan kendala yang ditemukan adalah belum tersedianya kualitas olahan kol yang perlu ditingkatkan, kurangnya branding dan kurangnya pemasaran secara E-Commerce. Pengabdian yang dilakukan ini sangat diperlukan oleh UMKM Desa Tambakrejo, dalam rangka peningkatan kualitas produk olahan kol, yang sudah menjadi andalan bagi UMKM tersebut. Inovasi yang dilakukan dengan melakukan pengembangan varian produk seperti crispy kol, rica-rica kol, dan serundeng kol dengan kualitas rasa yang lebih baik. Inovasi yang dilakukan memberikan peningkatan kemampuan bagi masyarakat Desa Tambakrejo. Kegiatan lain yang dilakukan pada pengabdian ini adalah membuat branding yang menarik untuk meningkatkan minat konsumen. Tidak hanya itu saja kami juga memasarkan lewat sosial media terutama instagram. Dengan adanya media sosial produk tersebut dengan mudah untuk dipasarkan. Berbagai kegiatan yang dilakukan ditujukan untuk meningkatkan kapasitas produksi dengan menjaga konsistensi kualitas.
References
http://journal2.um.ac.id/index.php/jgp/article/view/24974
https://id.wikipedia.org/wiki/Keong_sawah
https://media.neliti.com/media/publications/87178-ID-pengaruh-kualitas-produk-terhadap-kepuas.pdf
https://scholar.google.com/scholar?hl=id&as_sdt=0%2C5&q=penjelasan+produk+inovasi+terhadap+minat+konsumen+&btnG=#d=gs_qabs&u=%23p%3DkONlrn7IX_sJ
Copyright (c) 2022 Binti Nadhifah , Putri Purnama Sari, Detak Prapanca
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.